Minggu, 04 Juli 2010

HISTORIAL TENTANG JEJARING SOCIAL DARI INDONESIA



Web yang baru saya buka kali ini, cukup menarik menurut saya. Dengan adanya fasilitas yang hampir-hampir mirip dengan salah satu website pertemanan dari negara nun jauh disana, bisa-bisa membuat orang-orang akan menyukai web yang "katanya" buatan Lokal anak Indonesia ini.

Website pertemanan akhir-akhir ini memang sudah merupakan barang baru lagi, dimulai dengan adanya Friendster, lalu Facebook, hingga kini hadir Twiter. Pertemanan dan sosialisasi di dunia maya kali ini sudah merambah hampir di setiap bagian masyarakat, baik dari anak-anak SD, yang baru mulai membaca dan menghitung. Hingga orang-orang tua yang bisa jadi telah mempunyai anak-bahkan cucu.

Ini bisa membuktikan bahwa dunia maya telah menjadi alternatif penhilang kepenatan dari dunia sebenarnnya, atau mungkin tempat melarikan diri dari dunia sebenarnya yang lebih keras dan menyakitkan.

Kehadiran buku teman yang merupakan web pertemanan bisa menjadi alternatif pilihan web pertemanan di samping facebook atau pun twiter.

Adanya kebebasan bagi pengguna untuk membuat sebuah iklan dan mengelolanya akan membuat nilai tambah dari website ini, dibanding website lain yang menharuskan adanya pembayaran untuk pemasangan iklan.Bisa jadi web ini dilirik oleh para pebisnis untuk di jadikan sebagai media iklan gratis yang bisa langsung di lihat oleh banyak orng walau saat ini masih belum terlalu banyak yang menggunakan web ini, tapi kemungkinan bisa jadi ini akan menjadi wadah yang cukup menarik.

Web ini juga menyuguhkan sebuah Blog, sehingga pengguna dapat dengan bebas mencurahkan isi cerita, ataupun unek-unek di dalam blognya, meskipun ada fasilitas "status". Sepertinya pembuat mengerti bahwa saat ini website pertemanan dan blog menjadi 2 (dua) hal yang berbeda, tapi sepertinya pembuat web ini ingin menjadikan 2 hal itu menjadi 1 dalam wadah yang sama, ini merupakan hal menarik, dan menjadikan nilai tambah yang cukup berarti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar