Jumat, 08 April 2011

GEDUNG-GEDUNG BARU DPR DAN KEMBARANNYA DI NEGARA LAIN

Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) lagi ada gawe besar nih. Yaitu rencana pembangunan gedung baru DPR yang menelan biaya hampir 1,2 trilliun rupiah.. ckckck. Pro dan kontra pun meluncur dari berbagai kalangan. Baik dari DPR sendiri, dari pengamat politik hingga rakyat Indonesia.

Para pejabat yang duduk di kursi panas DPR mayoritas setuju dengan rencana pembangunan ini. Ya iyalaaa siapa yang gak mau fasilitas kerja nya diganti baru? Pendukung pembangunan gedung baru DPR ini menganggap bahwa gedung yang sekarang tidak muat untuk menampung anggota dewan yang berjumlah 560 orang.

Namun tidak sedikit pula fraksi-fraksi DPR yang menolak pembangunan gedung baru DPR ini. Beberapa politisi muda anggota dewan menilai pembangunan ini tidak memiliki urgensi bagi DRP sekarang. Pembangunan ini dianggap sebagi langkah yang tidak arif karena kontradiksi dengan realitas sosial rakyat Indonesia yang masih menderita ini.

Politisi muda tolak gedung baru DPR

Sejumlah politisi muda yang menjadi anggota DPR menolak rencana pembanguan gedung barunya. Mereka menilai tindakan ini tidak punya urgensi untuk DPR pada saat ini. Pernyataan ini disampaikan oleh beberapa politisi muda DPR.

Diantaranya dari FPDI Perjuangan Budiman Sujatmiko, dari Gerindra Edhy Prabowo. Dari FPAN ada Teguh Juwarno, Malik Haramain dafi FPKB dan pakar telematika Roy Suryo dari FPD. Mereka menyampaikan pernyataan kepada pers Senin kemarin (4/4/2011) di Press Room DPR RI.
http://www.antaranews.com/berita/252747/politisi-muda-tolak-gedung-baru-dpr

Foto desain gedung baru DPR

gedung-baru-dpr2
click to zoom : desain gedung baru DPR RI
gedung-baru-dpr3
click to zoom : Desain Gedung Baru DPR

Gedung-gedung yang mirip

Israel Defense Forces Markas Pertahanan Israel
Israel Defense Forces : Markas Pertahanan Israel
Grande Dubai
Grande Dubai
Gedung Parlemen Chile
Gedung Parlemen Chile
Simpang-Lima-Gumul-Kediri
Mirip juga sama Simpang Lima Gumul di Kediri gak :D
Henah, dari beberapa gedung yang mirip ini, banggakah kita dengan desain gedung baru DPR? Boro-boro bangga, setuju ae enggak, haks. Temen-temen yang baca tulisan ini insyallah juga sependapat dengan sayah. 100% Gaakk Setujuu..

Bayangkan kalao uang 1,2 trilliun digunakan untuk perbaikan infrastruktur, pembangunan desa tertinggal, buat biaya kesehatan rakyak Indonesia. Bayangkan kalao uang segede itu dipakai untuk biaya dan beasiswa pendidikan. Untuk subsidi rakyat, dsb.. Ini baru mantabBb kan bro?

by

Tidak ada komentar:

Posting Komentar