Minggu, 27 Juni 2010

ISARAEL LUNCURKAN SATELIT MATA-MATA UNTUK MEMANTAU IRAN


















Negara teroris Israel, Selasa, meluncurkan satelit mata-mata dari Pangkalan Palmachim di bagian selatan negara itu. Kementerian Pertahanan Israel menyebut satelit yang diluncurkan itu mampu memonitor Iran.


"Beberapa menit yang lalu negara Israel telah meluncurkan satelit Ofek-9 (Horizon-9) dari pangkalan Palmachim," jelas kementerian itu. "Hasil peluncuran itu akan diuji oleh tim teknis." Israel tidak merinci lebih jauh perihal satelit itu, tapi radio publik menyatakan satelit tersebut dimaksudkan untuk mengamati program nuklir Iran.

Seperti pendahulunya dalam rangkaian Ofek, satelit yang baru diluncurkan ini pun mampu mengambil gambar yang lebih jelas. Menurut radio Israel itu, satelit tersebut dikembangkan oleh industri dirgantara Israel dan diluncurkan dengan roket Shavit.

Israel, negara nuklir satu-satunya di Timur Tengah, menganggap Iran sebagai ancaman utamanya setelah Presiden Mahmoud Ahamdinejad berulang kali memprediksi kematian negara Yahudi itu.
Bersama dengan Barat, negara teroris Israel menuduh Iran telah berusaha membuat senjata atom dengan memanfaatkan program nuklirnya. Tuduhan ini secara konsisten dibantah Iran. Dengan peluncuran Ofek-09, Israel kini memiliki enam satelit mata-mata di angkasa.Upaya meluncurkan Ofek-6 pada 2004 gagal. Satelit itu jatuh ke Laut Tengah akibat masalah teknis pada peluncurnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar