Kamis, 24 Juni 2010

DI JEPANG,ADA SEEKOR KUCING HARGANYA 99 MILIAR




Seekor kucing berharga 99 miliar rupiah ? Sungguh fantastis ! Ternyata sang kucing bukan dijual atau dibeli seharga 99 miliar rupiah, tetapi kucing tersebut bisa mendatangkan pemasukan sampai 1,1 milar yen atau sekitar 99 miliar rupiah pertahun bagi sebuah kota kecil di Jepang, tepatnya di kota Kinokawa, provinsi Kishinagawa, Jepang Barat.
Tama, begitulah nama yang diberikan kepada kucing pembawa rezeki itu. Tama adalah seekor kucing tortoiseshell yang lahir dan hidup di stasiun kereta api Kishi, kota Kinokawa, yang tak memiliki kepala stasiun. Karena itu, timbul ide mengangkat sang kucing Tama menjadi kepala stasiun lengkap dengan seragam perusahaan kereta api Wakayama.


Kucing ini tampil di stasiun saat kereta api lewat, berjalan seperti layaknya kepala stasiun kereta api. Aksi Tama ini mengundang ribuan turis datang ke sana. Menurut Katsuhiro Miyamoto, profesor pada Sekolah Akuntansi Universitas Kansai, yang meneliti dampak berganda dari kehadiran Tama sebagai kepala stasiun, menyebutkan ada dana sebesar 1,1 miliar yen (sekitar 99 miliar rupiah) pada tahun 2007 yang mengalir ke kota Kinokawa.


Selain mereka yang datang untuk menjenguk sang kepala stasiun itu, souvenir buku bergambar Tama dan berbagai barang lain bergambar dirinya ini juga laku. Tama juga disorot oleh stasiun televisi dan publisitas lainnya.
Lama-lama maen sinetron nih kucing.
Atas perannya semua ini dan dari seluruh pemasukan sebesar 1,1 milar yen (99 miliar rupiah) itu, Tama hanya mendapat gaji dan bonus berupa makanan kucing yang hanya bernilai 280 juta yen (sekitar 25 miliar rupiah) per tahun, atau sekitar seperempat dari total pemasukan.


Tama lahir dari seekor kucing yang tersesat, yang dibawa ke stasiun oleh tukang bersih-bersih dan kemudian dipelihara Toshiko Koyama, yang memiliki toko didekat sana. 

Sumber:www.kaskus.us

Tidak ada komentar:

Posting Komentar