Rabu, 16 Juni 2010

APPLE INC. SIAPKAN iPHONE TENAGA MATAHARI

 

CALIFORNIA - Setelah kencang diberitakan kalau Apple akan merilis iPhone 4G, kini Apple santer diberitakan akan membuat versi lain dari produk ponsel cerdasnya tersebut.

Apple mungkin akan membuat iPhone dengan tenaga matahari untuk membuat baterai tetap menyala tanpa harus terhubung dengan listrik. Rencananya, baterai tenaga matahari ini akan tersedia di iPhone 3G dan 3GS.

Ini sebenarnya bukan upaya pertama untuk membawa tenaga matahari di dalam iPhone. Pada bulan Mei, Dexim membawa DCA19 P-Flip, baterai bertenaga surya untuk iPhone 3G dan 3GS.

Tapi, seperti yang dilansir Gizmodo, Minggu (6/6/2010),proyek ini sempat mandeg karena Apple harus menghadapi hak paten. Dan ada beberapa perangkatnya yang tidak berjalan sesuai yang diinginkan.

Namun jika versi terbaru ini akan selesai dibuat. Maka aplikasi sel surya pada perangkat portabel, Apple benar-benar akan menutupi perangkat di dalam lapisan lapisan tipis sel surya, bahkan layar.

Menurut Gizmodo, Motorola telah dianggap sebagai pemicu teknologi tersebut pada perangkat genggam. Hal ini akan membuat perangkat Anda bahkan lebih efisien, karena tidak ada hal yang cara Anda memilikinya berorientasi pada matahari, selalu akan memanfaatkan kekuatan matahari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar